7 Prediksi di Bidang Teknologi yang Terbukti Meleset

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa teknologi merupakan suatu hal yang terus mengalami perkembangan, karena adanya proses pembelajaran dan juga pengembangan secara terus-menerus. Namun sepanjang sejarah umat manusia, ternyata ada beberapa prediksi di bidang teknologi, yang terbukti salah besar.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada artikel kita kali ini akan dibahas mengenai beberapa prediksi di bidang teknologi, yang ternyata tidak benar. Padahal, mereka yang memprediksikan kemajuan pada bidang teknologi tersebut bukanlah orang sembarangan, melainkan para pencipta atau mereka yang terlibat langsung dalam pengembangan teknologi.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, mari kita kupas tuntas beberapa prediksi di bidang teknologi yang terbukti meleset. Dan kami yakin, setelah membaca apa yang kita sajikan kali ini, akan terbesit dalam pikiranmu 'bagaimana bisa mereka memprediksikan sesuatu semacam itu'. Berikut ini ulasannya:

- Prediksi Pertama

Saat-Saat Roket Diluncurkan

Berdasarkan sebuah surat kabar terkemuka, banyak pihak yang berpendapat bahwa roket tidak akan pernah bisa menembus dan meninggalkan atmosfer bumi. Hal tersebut mereka ungkapkan pada tahun 1936 silam. Dan pada kenyataannya, prediksi tersebut kini sudah benar-benar terbantahkan.

- Prediksi Kedua

Spam yang tak Kunjung Musnah

"Spam akan menjadi sejarah dalam kurum waktu dua tahun ke depan". Prediksi ini diucapkan oleh seorang Bill Gates, pada saat menghadiri acara World Economic Forum, yang diselenggarakan pada tahun 2004.

- Prediksi Ketiga

Kuda yang Sedang Menarik KeretaPada tahun 1903 silam, seorang Presiden dari Michigan Saving Bank mengatakan "Kuda akan tetap menjadi tunggangan utama, sedangkan mobil hanya sebatas tren belaka", tatkala memberi nasehat kepada pengacara Hanry Ford agar tidak berinvestasi pada Ford Motor Company.

- Prediksi Keempat

Televisi Klasik dengan Box Dari Kayu

Pada tahun 1946 silam Darryl Zanuck pernah berucap "Televisi tidak akan bisa bertahan di pasaran lebih dari 6 bulan sejak pertama diperkenalkan, karena orang-orang akan segera bosan menatap kotak kayu tersebut setiap malam".

- Prediksi Kelima

Bekerja dengan Komputer

"Tidak ada alasan bagi orang-orang untuk memiliki komputer (PC) di rumahnya masing-masing". Itu merupakan kata-kata yang diucapkan Ken Olsen, yang merupakan pendiri dari Digital Equipment Corp. Prediksinya tersebut diucapkan Ken pada tahun 1977 dalam sebuah pidato.

- Prediksi Keenam

Steve Jobs dengan Sebuah iPhone

Pada tahun 2007 silam Steve Ballmer yang merupakan seorang CEO Microsoft berujar "Tak ada peluang bagi iPhone untuk memperoleh pangsa pasar yang signifikan". Hal tersebut diungkapkannya mengingat harga sebuah iPhone yang sangat mahal.

- Prediksi Ketujuh

Smartphone yang Kini Menjadi Bagian dari Kehidupan

Pada tahun 1981 penemu sekaligus direktur riset motorola yakni Martin Cooper pernah berujar "Telepon Genggam tidak akan mungkin menggantikan peran Telepon Rumah". Hal tersebut diungkapkan Martin, karena harga telpon genggam yang saat itu sangat mahal. Namun kini, apa yang telah dikatakan oleh Martin Cooper tersebut, sudah benar-benar terbantahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel