Cara Daftar Ad Breaks dan Dapatkan Uang Lewat Upload Video di Facebook

Buat yang suka edit vidio, baik untuk diupload ke media sosial seperti YouTube, Facebook, ataupun Instagram, kini ada kabar gembira buat kamu semua. Jika sebelumnya, kita hanya mengenal channel YouTube sebagai tempat share video, yang bisa menghasilkan uang. Namun kini, kamu juga bisa memperoleh penghasilan lewat Facebook.

Memang, sebelumnya kita juga bisa menghasilkan uang lewat Facebook, dengan cara mempromosikan barang dagangan kita. Dimana, Facebook menjadi salah satu media sosial terbaik untuk ajang promosi, sebab Facebook merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Tapi kini, kamu bisa menghasilkan uang dengan Facebook tidak hanya lewat promosi barang dagangan saja, melainkan lewat video yang kamu unggah/ulpoad di Facebook.

Facebook Ads Break - Dapatkan Penghasilan Lewat Unggahan Videomu

Bagaimana bisa?. Hal ini dikarenakan, Facebook kini memiliki sebuah fitur yang cukup menarik bernama Ad Breaks (Jeda Iklan). Ad Breaks sendiri ialah iklan pendek yang bisa kamu sertakan dalam video yang kamu upload. Namun, tidak sembarang video bisa menyertakan Ad Breaks, hanya video-video yang sudah memenuhi syarat untuk menghasilkan uang.

Iklan yang ada pada fitur Ad Breaks sendiri, diletakan secara alami pada jeda konten video yang kamu upload. Tapi, kamu juga bisa memilih penempatan iklan sendiri. Adapun konten video yang bisa kamu ajukan ke fitur Ad Breaks, saat ini hanya sebatas video-video yang kamu upload di halaman (fanspage) Facebook. Artinya kamu harus membuat fanspage terlebih dahulu sebelum mendaftar ke Ad Breaks.

Lalu bagaimana cara mendaftar ke Ad Breaks?. Sebenarnya, cara mendaftar ke fitur Ad Breaks di Facebook sangatlah mudah. Namun sebelum mengulas tentang hal itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa syarat, yang harus fanspage Facebook kamu penuhi terlebih dahulu. Dan berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi:
Syarat-Syarat Mendaftar Ad Breaks di Facebook

  • Ketersediaan Negara dan Bahasa
Jangkauan fitur Ad Breaks saat ini terus diperbaharui dan diperluas oleh Facebook. Hingga saat ini, sudah ada beberapa bahasa dan negara yang mendukung fitur Ad Breaks:

- Ketersediaan Bahasa saat ini mencakup: Arab, Bengali, Inggris, Prancis, Jerman, Malaysia, Portugis, Spanyol, Tagalog, Thai, Indonesia (belum full mode).

- Ketersediaan Negara saat ini mencakup: Argentina, Australia, Bangladesh, Belgia, Bolivia, Chili, Kolombia, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Prancis, Jerman, Guatemala, Honduras, Irlandia, Yordania, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Portugal, Spanyol, Swedia, Thailand, Belanda, Filipina, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, Indonesia (belum full mode).

  • Tayangan 1 menit untuk Durasi Video 3 menit
Dalam kurun waktu 60 hari terakhir, kamu harus menghasilkan sedikitnya 30.000 tayangan, dengan durasi selama 1 menit untuk tiap video yang berdurasi kurang lebih 3 menit.

  • Memiliki Fanspage dengan Pengikut Minimal 10.000
Kamu harus memiliki fanspage yang berisi postingan berupa video, karena postingan yang mendapat monetasi hanyalah berupa video, bukan berupa foto, tulisan, ataupun tautan. Adapun video yang akan mendapat monetasi, ialah video yang diupload atau share melalui fanpage yang minimal memiliki 10.000 pengikut, bukan diupload lewat profil dan beranda Facebook.

Kalo kamu sudah memiliki fanspage, kamu bisa mengecek kelayakan fanspage, kamu bisa melihatnya melalui https://web.facebook.com/business/m/join-ad-breaks

Nah, setelah kita memahami tentang syarat yang harus dipenuhi, untuk mengikuti program/fitur Ad Breaks. Kini akan kami ulas mengenai cara-cara mendaftar Ad Breaks di Facebook. Berikut ini ulasannya :

Tutorial Mendaftar Ad Breaks di Facebook
  • Buka Facebook Content Creator di https://web.facebook.com/creator/studio
  • Jika sudah masuk di laman Facebook Content Creator, kamu akan diarahkan ke enable to Ad Breaks Facebook.
  • Setelah itu, kamu akan dituntun untuk mengisi form payment, dan setelah kamu mengisinya proses pendaftaran selesai kamu lalui.
  • Terakhir, yang perlu kamu lakukan ialah bikin da edit video sebanyak-banyaknya, dan posting lewat fanspage Facebook kamu. Cukup mudah bukan prosesnya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kini Facebook Ad Breaks sudah tersedia untuk Indonesia, meskipun belum sepenuhnya alias belum full mode. Tapi, sepertinya tidak lama lagi mode full-nya tersedia di Indonesia, sehingga kamu bisa dapat penghasilan lewat video selayaknya di YouTube. Akhir kata dari kamu, be creatif and got more dollar.

Sumber: (www.rizkymhd.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2