Samsung Akan Luncurkan Smartphone Gaming Sendiri

Smartphone Gaming terus mencuri perhatian bagi para pecinta game di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sejak kemunculan Razer Phone pertama, yang menandai debut Smartphone Gaming, para produsen Smartphone seakan berlomba-lomba, menciptakan Smartphone Gaming dengan brand milik mereka sendiri. Tujuannya jelas, yakni untuk menarik minat para gamers tentunya.

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun lalu, Xiaomi sebagai produsen Smartphone asal Cina yang paling terkenal, meluncurkan Smartphone Gaming pertamanya yakni Xiaomi Black Shark. Selain Xiaomi dengan Black Shark-nya, ada beberapa produsen Smartphone lain yang juga mengusung Smartphone Gaming, seperti halnya Razer tentu saja dengen Razer Phone-nya, Asus dengan ROG Phone-nya, dana Huawei dengan Honor Play-nya.

Logo Samsung Di Smartphonenya

Dan sepertinya, melihat perkembangan Smartphone Gaming yang makin pesat, raksasa Smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung juga tak mau ketinggalan. Sebagai produsen Smartphone yang sudah sangat terkenal, tentu saja cukup mudah bagi Samsung, untuk dapat memasuki pasar Smartphone Gaming ini.

Memang pihak Samsung belum membuat pernyataan resmi tentang itu, namun ada sedikit bocoran yang menerangkan bahwa sekarang ini Samsung, sedang mengembangkan perangkat yang dapat tergolong Smartphone Gaming. Adapun perangkat yang dimaksud ialah termasuk tipe Galaxy A.

Mengapa perangkat Samsung Galaxy A yang dimaksud disini, dapat digolongka sebagai Smartphone Gaming?. Dalam bocoran tersebut dikatakan, bahwa Galaxy A yang sedang dikembangkan ini, ditenagai dengan prosesor Snapdragon 845 SoC. Dengan kemungkinan lain, bahwa para perangkat ini akan dibenamkan RAM 8 GB, dan ROM (internal storage) 128 GB. Disertai opsi ROM 64 GB dan 256 GB.

Selain itu, kemungkinan sistem operasi yang digunakan minimal ialah Android 8.1 Oreo. Dan untuk segi baterai yang ditanamkan, kemungkinan Smartphone tersebut akan ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh. Yang ditunjang dengan beragam fitur keren, seperti yang terdapat pada Smartphone Samsung Galaxy Note 9.

Dan sejauh ini, belum ada bocoran lebih mendalam tentang Smartphone Samsung satu ini, jadi kita hanya dapat menunggu kemunculannya, guna lebih jelas baik tentang spesifikasi maupun fitur yang dibawanya. Namun, melihat semakin pesatnya perkembangan game Android terutama yang bertemakan Battle Royale, yang membutuhkan spesifikasi Smartphone cukup tinggi, sepertinya Samsung tidak akan menunda lagi peluncuran Smartphone Gaming pertamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel