5 Emulator PUBG Mobile Terbaik untuk Low-End PC/Laptop

Jika kita melihat di Google Play Store, game yang saat ini sedang mendominasi dan sangat populer di Smartphone, ialah game PUBG Mobile. Sekarang ini game PUBG Mobile telah dimainkan oleh jutaan orang, dan merupakan game Battle Royale terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa PUBG Mobile dibuat untuk dapat dimainkan menggunakan Smartphone, namun ada saja player yang ingin memainkan game ini, di layar yang lebih besar seperti menggunakan komputer (PC) atau laptop. Oleh karenanya, buat kamu yang ingin juga memainkan PUBG Mobile di komputer atau laptop, kamu perlu memiliki emulator untuk menjalankannya.

Sekarang ini sudah banyak emulator yang tersedia di internet, untuk memainkan PUBG Mobile di PC. Beberapa emulator memang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi, untuk dapat memainkan game-game Android di PC. Sehingga, buat kamu yang memiliki laptop atau PC dengan spesifikasi rendah, tetap tidak akan bisa memainkan game ini.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena ternyata ada beberapa emulator untuk bermain PUBG Mobile di PC, dengan spesifikasi yang rendah. Untuk itu, pada artikel kali ini akan kami ulas 5 emulator game Android terbaik, yang dapat kamu gunakan di Low-End PC-mu. Memang kamu tidak bisa mengharapkan kinerja maksimal. namun setidaknya kamu masih bisa memainkan PUBG Mobile di laptop/PC Low-End, meski dengan pengaturan paling rendah.

Untuk itu, tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, berikut ini 5 emulator Android terbaik, untuk bermain PUBG Mobile di laptop/PC Low-End.

Memu Play

Emulator PUBG Mobile untuk PC - Memu Play

Memu Play merupakan emulator Android terbaik, untuk kamu instal di laptop/PC Low-End-mu, untuk dapat memainkan PUBG Mobile. Bahkan bila laptop/PC-mu tidak memiliki grafik dan RAM yang tinggi, kamu masih dapat memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan terendah. Ukuran emulator ini tidak lebih dari 300 MB, namun memiliki banyak fitur serta pengaturan khusus untuk Keyboard.

NoxPlayer

Emulator PUBG Mobile untuk PC - NoxPlayer

Biasanya kita tidak dapat memainkan PUBG Mobile di PC, yang memiliki RAM kurang dari 2 GB. Namun, bila kamu memiliki laptop/PC yang memiliki RAM 1,5 GB, maka dengan menggunakan NoxPlayer, kamu masih bisa memainkan PUBG Mobile. Menariknya, emulator ini memiliki ukuran kurang lebih 350 MB saja. Tapi, untuk dapat menjalankan PUBG Mobile tanpa lag di laptop/PC-mu, setidaknya kamu memerluka Open GL 2.0 atau lebih, serta prosesor Intel Core i3.

Tencent Gaming Buddy

Emulator PUBG Mobile untuk PC - Tencent Gaming Buddy

Tencent mengembangkan emulator Tencent Gaming Buddy, yang khusus dibuat untuk memainkan PUBG Mobile di laptop/PC. Namun, untuk menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy, setidaknya RAM laptop/PC-mu paling rendah ialah 2 GB dan prosesor Intel Core i3 generasi ke-5, untuk dapat memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan terrendah. Tencent Gaming Buddy dibekali beberapa fitur seperti tata letak Keyboard, dan dukungan untuk gamepad.

LD Player

Emulator PUBG Mobile untuk PC - LD Player

LD Player merupakan salah satu emulator, yang bisa dikatakan masih baru diperkenalkan, namun bisa digunakan bermain game PUBG Mobile di laptop/PC Low-End. Hal terbaik dari emulator ini, ialah kenyataan bahwa emulator ini memang ditujukan untuk game, sehingga banyak fitur pendukung game di emulator ini. Yang lebih menarik lagi, LD Player membutuhkan RAM dan inti CPU yang lebih rendah dari emulator lainnya, untuk dapat memainkan PUBG Mobile di laptop/PC. 

Andy

Emulator PUBG Mobile untuk PC - Andy

Andy merupakan emulator terbaik lainnya, yang dapat kamu gunakan untuk bermain PUBG Mobile di laptop/PC. Namun, jangan berharap fitur luar biasa dari emulator ini, karena sebenarnya emulator ini tidak diperuntukan bermain game. Memang, emulator ini dapat digunakan bermain PUBG Mobile di laptop/PC Low-End, namun emulator ini tidak didukung pengaturan kontrol permainan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel