Apa itu Fitur Anti-Aliasing di Game PUBG Mobile?



Jika kita lihat-lihat, hampir semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, memainkan game PUBG Mobile. Bagi mereka yang belum begitu familiar, PUBG Mobile merupakan game Battle Royale yang kini sangat populer, dan dapat kamu mainkan baik di platform Android maupun iOS.

Fitur Anti-Aliasing di PUBG Mobile

Selain untuk Android dan iOS, sebenarnya game ini juga tersedia untuk konsol game dan juga laptop/PC, namun lebih populer dan lebih banyak dimainkan setelah peluncuran versi mobile-nya. Dalam game ini, kamu akan dibawa menggunakan pesawat dan dijatuhkan di sebuah pulau, bersama dengan 99 player lainnya.

Di pulau tersebut, kamu harus berusaha bertahan hidup dengan mengumpulkan senjata dan perlengkapan lain, kemudian bertempur dan mengalahkan ke-99 player lain. Bila kamu berhasil bertahan menjadi yang terakhir berdiri (hidup), maka kamu menjadi pemenangnya dan akan muncul logo di layar Smartphone-mu, yang bertuliskan 'Winner Winner Chicken Dinner'.

Gameplay-nya memang terbilang sederhana, namun sangat menantang dan bikin ketagihan. Hingga saat ini, sudah ada beberapa artikel yang kami bagikan, yang berisikan ulasan seputar game satu ini. Dan kali ini, kami akan coba mengulas sedikit, mengenai sebuah fitur yang dimiliki game PUBG Mobile. Fitur tersebut bernama 'Anti-Aliasing' PUBG Mobile. Berikut ini ulasannya:

Apa itu Fitur 'Anti-Aliasing' di PUBG Mobile?

Sederhananya, fitur 'Anti-Aliasing' ialah sebuah fitur pengaturan grafis, yang terdapat pada game PUBG Mobile. Fitur ini hadir, untuk memastikan gambar yang dihasilkan pada perangkat Smartphone-mu, terlihat lebih halus dan tidak bergerigi sehingga menghasilkan tampilan yang lebih nyata.

Setting Fitur Anti-Aliasing di PUBG Mobile

Akan tetapi, dengan menggunakan fitur 'Anti-Aliasing' beban kerja GPU Smartphone-mu, juga akan lebih jauh besar. Jadi, sebelum kamu menggunakan fitur 'Anti-Aliasing' di PUBG Mobile, pastikan Smartphone-mu memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Sebab bila perangkatmu kurang mumpuni, menyalakan fitur ini hanya akan membuat game jadi lag.

Untuk itu, fitur 'Anti-Aliasing' ini boleh diaktifkan, menggunakan Smartphone yang memiliki prosesor Snapdragon 660, Kirin 710, Exynos 8000 dan 9000 series, atau di atasnya. Jadi, bila kamu menggunakan Smartphone dengan prosesor tipe di bawah yang telah kita sebutkan, maka kamu tidak akan bisa menggunakan fitur ini. Bahkan, kamu tidak akan menemukan fitur ini, di PUBG Mobile pada Smartphone-mu.

Apakah Fitur 'Anti-Aliasing' Perlu Diaktifkan?

Jika kamu memiliki Smartphone, yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan memenuhi syarat minimum, kamu bisa menghidupkan fitur ini untuk memperhalus grafis game PUBG Mobile-mu. Namun jika tidak, kamu sebaiknya menonaktifkan fitur ini. Akan tetapi, sebenarnya pada layar kecil seperti Smartphone, biasanya fitur ini tidak terlalu banyak menampilkan perbedaan.

Akan tetapi, bila kamu menggunakan emulator untuk memainkan game PUBG Mobile di laptop/PC, maka akan terlihat jelas fungsi dari fitur 'Anti-Aliasing' ini. Perbedaan grafis sangat jauh, ketika kamu mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini, di PUBG Mobile yang dimainkan di laptop/PC leat emulator.

Untuk diperangkat kecil seperti Smartphone sendiri, mengaktifkan fitur 'Anti-Aliasing' ini, hanya akan membuat konsumsi baterai lebih besar, dan dapat membuat game sedikit lag. Oleh karena itulah, pada umumnya Smartphone akan secara otomatis menonaktifkan fitur 'Anti-Aliasing' pada game, guna menghemat baterai dan melancarkan pergerakan game. Jadi, apakah fitur ini perlu diaktifkan atau tidak, itu kembali padamu sebagai pengguna.