Cara Mudah Melihat Riwayat Notifikasi WhatsApp di Android

Saat kita berbicara tentang aplikasi pengiriman pesan singkat, tanpa perlu berpikir panjang WhatsApp mungkin menjadi aplikasi, yang paling pertama muncul dalam benakmu. Salah satu hal yang menjadikannya sangat populer, ialah adanya fitur-fitur luar biasa yang dimiliki WhatsApp, dan biasanya tidak dimiliki aplikasi lain yang serupa.

Bagi para pengguna setia WhatsApp, pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur tarik pesan atau hapus pesan, yang dimiliki aplikasi satu ini. Fitur ini hadir sekitar awal tahun 2018 lalu, dimana fitur ini memungkinkanmu untuk menarik kembali atau menghapus pesan, yang telah kamu kirim kurang dari 7 menit sebelumnya.

Jadi, dengan adanya fitur ini, saat kamu salah kirim pesan baik itu salah orang ataupun mengirim tanggapan yang salah, maka kamu bisa menghapus pesan tersebut sebelum temanmu membacanya. Namun ternyata, kamu masih bisa membaca pesan yang telah ditarik atau dihapus oleh pengirimnya, dengan memulihkan pesan tersebut.

Fitur Hapus Pesan pada Aplikasi WhatsApp

Sebenarnya, ketika ada orang yang mengirim pesan padamu lewat WhatsApp, pesan tersebut secara otomatis masuk ke riwayat notifikasi (Notification Log). Dan kamu, dapat dengan mudah melihat riwayat notifikasi tersebut, untuk membaca pesan yang telah dihapus.

Nah buat kamu yang ingin mengetahui caranya, maka kamu harus membaca ulasan kali ini hingga selesai. Sebab, pada artikel kami kali ini akan dibahas tuntas, mengenai cara mudah melihat riwayat notifikasi aplikasi WhatsApp, di Smartphone Android yang kamu gunakan. Langsung saja, berikut ini ulasannya:

Cara Lihat Riwayat Notifikasi WhatsApp

Faktanya, tidak semua Smartphone Android mendukung fitur 'Riwayat Notifikasi' untuk aplikasi WhatsApp, sehingga kamu harus mengundah dan menginstal sebuah aplikasi, untuk dapat melihat riwayat notifikasi dan membaca pesan yang telah dihapus tersebut. Adapun aplikasi yang dimaksud di sini ialah aplikasi Notisave-Save Notifications. Dan di bawah ini cara menggunakannya:

Langkah Pertama: Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi Notisave-Save Notifications, setelah itu instal aplikasi di Smartphone Android-mu.
Catatan: Notisave merupakan aplikasi yang secara default menyimpan semua notifikasi yang masuk di Smartphone.
Fitur Baca Pesan Dihapus di WhatsApp - Notisave

Langkah Kedua: Setelah kamu menginstalnya, kemudian buka aplikasi Notisave.

Fitur Baca Pesan Dihapus di WhatsApp - Notisave

Langkah Ketiga: Pada saat aplikasi Notisave terbuka, ia akan meminta meminta izin akses untuk semua notifikasi, dan kamu hanya perlu menekan tombol 'Allow' (Izinkan).

Fitur Baca Pesan Dihapus di WhatsApp - Notisave

Langkah Keempat: Kemudian di dalam aplikasi, kamu harus masuk ke bagian pengaturan, dan mengaktifkan 'PassCode'. Fitur 'PassCode' ini, berfungsi untuk membatasi akses aplikasi oleh orang lain, selain dirimu sebagai pemiliki Smartphone.

Fitur Baca Pesan Dihapus di WhatsApp - Notisave

Langkah Kelima: Dan begitulah, sekarang aplikasi Notisave siap menyimpan semua notifikasi yang masuk ke Smartphone-mu, termasuk pesan-pesan dari aplikasi WhatsApp yang telah ditarik atau dihapus pengirim. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi, dan ia akan menampilkan semua notifikasi pesan WhatsApp yang masuk, dan memperlihatkan isi pesan tersebut bahkan bila pengirim telah menghapusnya.

Fitur Baca Pesan Dihapus di WhatsApp - Notisave

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel