Hati-Hati!! Ransomware ini Bisa Tingkatkan Kinerja Laptop/PC-mu

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa infeksi virus dapat menyebabkan kinerja laptop atau komputer (PC) menurun. Namun, ada sebuah ransomware baru bernama vxCrypter, yang diketahui tidak menyebabkan kinerja laptop/PC menurun. Memang benar, ransomware satu ini bertanggung jawab dalam mengenskripsi file-file milik korbannya, namun di sisi lain justru meningkatkan kinerja laptop/PC korbannya.

Pada dasarnya, ini merupakan ransomware lama bernama vxLock, namun telah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi lebih modern. Memang terasa aneh, mendengar adanya sebuah malware, yang justru meningkatkan kinerja laptop/PC yang diserangnya. Namun, ransomware vxCrypter ini meningkatkan kinerja laptop/PC korbannya, dengan tujuan untuk mempercepat proses enkripsi file-file dalam perangkat tersebut.

Ransomware vxCrypter yang dapat Meningkatkan Kinerja Laptop/PC

Oleh sebab itulah, untuk dapat melindungi perangkat laptop/PC kita dari serangan ransomware ini, kita perlu memasang software keamanan (antivirus). Dan pastinya, kita harus memilih menggunakan antivirus terbaik, untuk menjaga keamanan laptop/PC kita yang rapuh.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ransomware merupakan virus yang mengenskripsi segala jenis file termasuk file pribadi kita, dan virus jenis ini sangat sulit untuk dibersihkan. Biasanya, satu-satunya cara untuk membuka kembali file yang telah dienskripsi, ialah dengan membayar pembuat virus. Adapun, biasanya para pembuat virus harus dibayar menggunakan cryptocurrency (mata uang digital).

Pertumbuhan cryptocurrency sepanjang akhir 2017, menyebabkan ransomware menjadi ancaman malware terbesar, karena banyaknya jenis dan jumlah serangan yang ditemukan setiap bulan kala itu. Dan sebesar 70% dari serangan jenis ini (menggunakan ransomware), setahun belakangan diarahkan kepada para pengusaha.

Dan sepanjang tahun 2019 ini, diperkirakan kerugian yang diakibatkan oleh ransomware terdapat sejumlah perusahaan, mencapai lebih dari $11.5 juta. Memang, ada beberapa jenis ransomware yang bisa diatasi oleh software (antivirus) tertentu, namun ada juga yang sulit diatasi. Bahkan, sebagian besar ransomare tidak dapat dipindai, bila menggunakan software (antivirus) biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel