5 Film Adaptasi Video Game Paling Sukses dari Segi Keuntungan

Berbicara tentang film-film adaptasi video game, ada banyak sekali yang nasibnya tak semujur game-nya. Memang, salah satu sumber inspirasi bagi para pembuat film dunia sekarang ini, ialah dari video game. Terutama sekali video game yang cukup terkenal, dan banyak dimainkan oleh para pecinta game.

Hanya saja, banyak penggemar sebuah video game yang tidak menyukai film adaptasinya, sebab biasanya banyak hal yang melenceng, dan tidak sesuai dengan cerita dari game-nya. Bahkan, tidak sedikit pula yang tidak menyukai film adaptasi sebuah video game, karena memang benar-benar jelek dari segi kualitas.

Namun meski begitu, tidak semua film adaptasi video game yang bernasib buruk, terutama dari segi keuntungan yang diperoleh produsennya. Beberapa di antaranya, ada yang meraih kesuksesan di pasaran. Meski kualitasnya bisa dibilang biasa saja, namun entah mengapa film-film tersebut dapat menarik minat, baik para pecinta film juga para pecinta gamenya untuk memnonton film tersebut.

Nah, buat kamu yang penasaran film adaptasi video game apa saja sih, yang cukup meraih kesuksesan terutama dari segi keuntungan tersebut, maka sekarang ini kamu berada pada ulasan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, pada artikel kali ini akan kami bahas tuntas, tentang Film Adaptasi Paling Sukses dari Segi Keuntungan. Berikut ini ulasannya:

- Waralaba 'Tomb Raider'

Film Adaptasi Video Game - Tomb Raider

Karakter video game bernama Lara Croft, pernah dinobatkan sebagai 'Pahlawan Wanita dari Game Paling Sukses', oleh Guinness World Records pada tahun 2006 silam. Karakter tersebut telah muncul dalam 18 video game. Kesuksesan tersebut diikuti oleh film adaptasinya, yang pertama kali muncul pada 2001 silam, dengan judul 'Lara Croft: Tomb Raider'.

Film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, sebagai seorang arkeolog asal Inggris bernama Croft, yang harus bertempur melawan berbagai musuh, ketika mencoba mengumpulkan artefak kuno dari seluruh dunia. Film ini menghasilkan keuntungan hingga $274.7 juta, dari total biaya yang digelontorkan untuk produksi sebanyak $115 juta.

Sekuel filmnya di buat pada tahun 2003, dengan judul 'Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life'. Dalam film ini Angelina Jolie kembali memerankan peran Croft, di mana kali ini ia harus mencari 'Pandora's Box'. Film ini menelan biaya produksi sekitar $95 juta, dan memperoleh keuntungan kotor lebih dari $156 juta.

'Prince of Persia: The Sands of Time'

Film Adaptasi Video Game - Prince of Persia

Video game Prince of Persia awalnya dirilis tahun 1989 untuk Apple II. Permainan ini dibuat ulang oleh Ubisoft, yang kemudian meciptakan trilogi 'The Sands of Time'. Untuk film adaptasinya di rilis pada tahun 2010 silam.

Film adaptasi ini menelan biaya produksi hingga $200 juta, dan menghasilkan keuntungan kotor hingga $335 juta. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai Pangeran Dastan, yang memulai sebuah petualangan berisiko tinggi untuk menyelamatkan dunia.

- 'Pokémon: The First Movie'

Film Adaptasi Video Game - Pokemon

Pokemon Universe pertama kali muncul pada tahun 1990, dan dirilis oleh perusahaan Game Freak dengan nama 'Capsule Monsters'. Nintendo kemudian menerbitkan game-nya yang keluar pada tahun 1996. Film adaptasinya yang berjudul 'Pokémon: The First Movie: Mewtwo Strikes Back' menjadi hit di tahun 1998.

Film animasi ini mengisahkan tentang sekelompok ilmuan, yang mencoba untuk mengkloning Pokemon paling kuat, yakni 'Mew'. Namun, hal tersebut tidak berakhir baik bagi para ilmuan tersebut, mereka terbunuh oleh ciptaan jahatnya itu.

Tidak sampai situ saja, karena sang makhluk klon tersebut juga, mencoba menciptakan malapetaka di bumi. Film ini menelan biaya produksi hingga $31 juta, dan berhasil meraup keuntungan hampir $85 juta di AS.

- 'Mortal Kombat'

Film Adaptasi Video Game - Mortal Kombat

Karena kontennya yang sangat sadis, seri game 'Mortal Kombat' menuai kontroversi, sejak debutnya sebagai game arcade di awal tahun 90-an. Game ini menampilkan sejumlah karakter, yang saling bertarung di arena pertarungan mematikan, dan menampilkan banyak darah dalam setiap pertarungannya.

Film adaptasi video game ini dirilis pada tahun 1995. Dengan biaya produksi sebesar $18 juta, film ini berhasil meraup keuntungan lebih dari $122 juta di seluruh dunia. Sekuel filmnya dirilis pada tahun 1997, namun tidak sesukses film pendahulunya, karena hanya menghasilkan $51.3 juta.

- Waralaba 'Resident Evil'

Film Adaptasi Video Game - Resident Evil

Video game 'Resident Evil' dirilis tahun 1996. Pada tahun 2002 film adaptasi pertama game ini muncul. Film tersebut memperoleh rating R, di mana film berbiaya produksi senilah $33 juta ini, berhasil meraup keuntungan lebih dari $102 juta di seluruh dunia. Namun, film adaptasinya ini berbeda jauh dengan video game-nya, mulai dari fokus alur cerita serta karakter utamanya.

Milla Jovovich merupakan bintang utama dari seri film ini, di mana ia memerankan wanita bernama 'Alice'. Sekuelnya rilis pada tahun 2004 dengan judul 'Resident Evil: Apocalypse', berhasil meraup keuntungan lebih dari $129 juta di seluruh dunia. Dan seri-seri selanjutnya dari film ini pun terbilang sukses di pasaran. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel