5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pemula saat Main PUBG Mobile



Tidak diragukan lagi bahwa setiap pecinta game di seluruh dunia, pastinya tahu dengan game PlayerUnknown's BattleGround (PUBG) Mobile. PUBG Mobile kini telah menjadi salah satu game terbaik, dan paling banyak diinstal lewat Google Play Store. Namun, bukan hanya di Smartphone Android, tapi game ini juga tersedia untuk iOS.

Bagi mereka yang belum mengenal sama sekali tentang game ini, PUBG Mobile ialah sebuah game bergenre Battle Royale, dimana para pemainnya dituntut untuk dapat menjadi orang terakhir yang bertahan hidup. Selain gameplay-nya yang mengasyikan dan bikin ketagihan, grafis yang dimiliki game ini juga sangat apik.

Kami yakin, banyak diantara para pengguna Smartphone Android yang belum memainkan game ini, namun memiliki ketertarikan untuk mencobanya. Akan tetapi, sebelum kamu benar-benar terjun dan memainkan game keren satu ini, ada baiknya kamu membaca ulasan kali ini hingga selesai. Sebab, pada kesempatan kali ini akan kita bahas tuntas, mengenai beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para pemula, yang baru bermain game PUBG Mobile.

Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pemain Baru PUBG Mobile

Ulasan kali ini lebih kami tujukan kepada para pemula. Namun, meski dengan panduan dari ulasan yang kami uraikan ini, tidak serta merta bisa membuatmu memenangkan pertempuran dan memperoleh 'Winner Winner Chicken Dinner', tapi dapat memberimu gambaran tentang langkah yang harus kamu ambil dalam permainan.

Kemungkinan besar, mereka yang sudah lebih dahulu bermain game PUBG Mobile, akan menyarankan hal serupa dengan apa yang akan kami uraikan di sini. Untuk itu, tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini ulasannya:

- Mendarat di Tempat yang Ramai

Kesalahan Pemula PUBG Mobile - Mendarat di Tempat Ramai

Sering kali, para pemula yang baru pertama kali bermain game PUBG Mobile, memilih tempat pendaratan di tempat-tempat yang cukup terkenal, seperti halnya Pochinki, Pangkalan Militer, Rumah Sakit, dan lain-lain. Ini merupakan sebuah kesalahan, sebab para pemain veteran yang sudah lebih dahulu bermain game ini, juga banyak yang memilih mendarat disana.

Dan pastinya kamu tahu hasil yang diperoleh, bagi mereka yang belum memiliki keahlian dalam permainan ini, namun sudah harus berhadapan dengan para seniornya di fase awal game. Tentu saja, kemungkinan untuk bisa bertahan di sana sangatlah kecil.

Jadi, bila kamu merupakan seorang pemula yang baru pertama kali bermain game PUBG Mobile, sebaiknya kamu memilih tempat mendarat yang kurang diminati, seperti halnya Rozhok (Air), Gatka, Dermaga Feri, dan lain sebagainya.

- Terlalu Banyak Nge-Loot

Nge-loot yang berlebihan dan tidak memperhatikan barang apa saja yang diambil, menjadi salah satu kesalahan umum yang cenderung dilakukan oleh para pemula. Dengan keinginan untuk mendapat hasil Loot terbaik, para pemula sering kali membuang waktu dengan memeriksa barang-barang bawaan, dari musuh yang telah dikalahkannya.

Padahal bila diingat kembali, game ini memiliki goal untuk dapat menjadi orang yang terakhir berdiri, bukan menjadi orang yang paling banyak nge-Loot. Jadi, bila kamu sudah memiliki perlengkapan dan senjata yang memadai, lebih baik kamu memikirkan langkah apa yang akan kamu ambil selanjutnya.

- Tergesa-Gesa Menuju AirDrops

Kesalahan Pemula PUBG Mobile - Tergesa-Gesa Menuju AirDrops

Yah .. AirDrops memang merupakan salah satu hal penting dalam permaian PUBG Mobile. Terkadang ia dapat menjadi faktor penentu kemenangan dan kekalahan. Sebab dengan mendapat Air Drops, kamu bisa memperoleh senjata terbaik seperti Groza, AWM, yang bisa membantumu lebih cepat mengalahkan musuh.

Namun di sisi lain, AirDrops juga bisa menjadi sebuah jebakan, yang menyeretmu pada kekalahan. Sebab, yang mengincar AirDrops bukan hanya kamu seorang, tetapi semua pemain juga mengincarnya. Dan biasanya, para pemula yang baru pertama kali memainkan game PUBG Mobile, menjadi sasaran empuk bagi player lainnya. Sebab, mereka sering terburu-buru menuju AirDrops, tanpa memperhitungkan keadaan di sekitarnya.

- Bermain Terlalu Agresif

Kesalahan Pemula PUBG Mobile - Tergesa-Gesa Mengejar Musuh

Perlu diingat sekali lagi, bahwa goal dari game PUBG Mobile ialah, untuk dapat menjadi orang yang terakhir berdiri. Yang artinya, menghabisi musuh hanyalah bagian dari upaya, yang dilakukan untuk mendapatkan 'Winner Winner Chicken Dinner'. Bahkan, dalam game ini sangat mungkin untuk memenangkan permainan, dengan tanpa mengalahkan satu musuh pun.

Namun, biasanya para pemula terutama yang baru pertama kali bermain game ini, terlalu agresif memburu musuh tatkala mereka melihatnya. Ini bisa jadi sebuah kesalahan fatal yang membawamu pada kekalahan. Dan lebih buruknya, dalam permainan tim (baik squad maupun duo) sekalipun, terkadang anggota tim tidak ada yang memberi tahu kepada pemain pemula, tentang apa yang seharusnya dilakukan.

- Tidak Menggunakan Persediaan Obat-Obatan

Banyak yang beranggapan, bahwa persediaan obat-obatan seperti penghilang rasa sakit, adrenalin, dan minuman berenergi kurang bermanfaat, sebab hanya bisa menambah darah secara perlahan. Pada taraf tertentu itu memang tidak salah, namun yang perlu diketahui ialah obat-obatan tersebut, dapat meningkatkan kecepatan pergerakanmu.

Dengan minum beberapa kaleng minuman berenergi, dapat meningkatkan kecepatan pergerakanmu, ke taraf yang lebih baik. Dengan begitu akan sangat berguna dalam beberapa circle terakhir. Dan biasanya, para pemula yang baru memainkan game PUBG Mobile, tidak memperhitungkan untuk menggunakan persediaan obat-obatan yang mereka dapatkan.