7 Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Smartphone Android



Sekarang ini, ada miliyaran orang yang menggunakan Smartphone Android. Dan hampir semua orang, mengambil dan menyimpan (mengunduh) berbagai file dari internet, melalui Smartphone Android mereka tersebut. Namun, kebanyakan dari mereka mengambil dan menyimpan file dari internet, menggunakan alat bawaan dari Smartphone-nya sendiri.

Banyak pengguna mengeluh, bahwa alat bawaan dari Smartphone-nya tidak memiliki kapasitas berupa kecepatan yang mumpuni, saat digunakan untuk mengunduh file seperti video dari internet. Dan melihat hal tersebut, para developer aplikasi untuk Android pun berlomba-lomba, untuk menghadirkan aplikasi yang menjangkau ekspektasi para pengguna.

Aplikasi-aplikasi pihak ketiga tersebut, tidak hanya menawarkan kecepatan mengambil dan menyimpan file dari internet yang lebih baik, tetapi juga memiliki fitur untuk menjeda dan melanjutkan prosesnya.

Namun, sudah pasti ketika kamu mencari aplikasi semisal di Google Play Store, akan muncul banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi sama. Jadi, buat kamu yang lagi nyari aplikasi untuk mengunduh file terbaik, maka sekarang ini kamu berada pada ulsan yang tepat. Sebab, pada artikel ini akan kami bahas tuntas, mengena beberapa Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android. Berikut ini ulasannya:


Aplikasi Download Manager Android - IDM Download Manager

IDM menjadi salah satu aplikasi Download Manager terpopuler. Alasannya cukup sederhana, sebab aplikasi ini memiliki kecepatan unduhan yang cukup tinggi, serta sudah lebih dahulu diperkenalkan lewat versi laptop/PC-nya. Kamu dapat dengan mudah mengunduh video atau file apapun menggunakan aplikasi ini.


Aplikasi Download Manager Android - Easy Downloader Pro

Aplikasi ini menyajikan panduan startup yang menarik dan mudah digunakan, sehingga meski itu merupakan pertama kalinya kamu menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah beradaptasi untuk menggunakannya. Easy Downloader Pro akan memandu dan menunjukan padamu, cara menambahkan file untuk diunduh ke aplikasinya, kemudian memunculkan opsi untuk mengunduh sekarang atau tidak.


Aplikasi Download Manager Android - Advanced Download Manager

Aplikasi ini dapat secara otomatis menangkap file dan tautan, yang dapat diunduh dari browser yang didukungnya. Selain itu, pada browser yang tidak didukungnya kamu juga bisa melakukan pengunduhan, yakni dengan mengetuk tautan dari browser yang kamu gunakan, kemudian pilih pengelolaan unduhan untuk mengunduh file tersebut. Aplikasi ini sudah mendukung berbagai browser, seperti halnya Chrome, Dolphin, Stock Browser, Boat Browser, dan banyak lagi.


Aplikasi Download Manager Android - Turbo Download Manager

Aplikasi Download Manager satu ini, memiliki fitur yang dapat meningkatkan kecepatan unduhan, hingga 5 kali lipat dibandingkan alat bawaan. Turbo Download Manager menggunakan beberapa koneksi HTTP, sebagai upaya untuk meningkatkan kecepatan pengunduhan.


Aplikasi Download Manager Android - Loader Droid

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Download Manager lain yang telah dibahas di atas. Loader Droid memiliki kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan proses unduhan, serta memiliki fitur pembatasan dan penambahan kecepatan juga.

Download Accelerator Plus

Aplikasi Download Manager Android - Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus adalah aplikais Download Manager terbaik lainnya, yang dapat kamu instal di Smartphone Android-mu. Aplikasi ini dapat membagi file menjadi 3 bagian, untuk meningkatkan kecepatan unduhan, dengan opsi melanjutkan secara otomatis.

Download Manager Accelerator

Aplikasi Download Manager Android - Download Manager Accelerator

Download Manager Accelerator dapat mengatasi sebagian besar keterbatasan, yang dimiliki oleh Download Manager bawaan. Aplikasi ini memiliki kecepatan unduhan yang cukup tinggi, yang dipadukan dengan fitur untuk menjeda dan melanjutkan proses.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki opsi untuk hanya memulai dan melanjutkan pengunduhan, apabila perangkat kita tersemat pada jaringan Wi-Fi di sekitar, sehingga dapat menghemat penggunaan kuota internet.