Cara Mudah Nambang Bitcoin Lewat Smartphone Android

Cryptocurrency merupakan mata uang digital, yang kini sudah cukup dikenal oleh berbagai kalangan. Beberapa jenis Cryptocurrency yang terkenal, di antaranya ialah Bitcoin, Ether, dan Monero. Namun, untuk memperoleh mata uang virtual ini tidaklah mudah, sebab kamu harus memiliki perangkat berupa laptop/PC berspesifikasi tinggi, untuk melakukan perhitungan matematis yang kompleks secara online selama 7x24 jam. Itu artinya setiap saat.

Namun, selain menggunakan laptop/PC kamu juga bisa menggunakan Smartphone, untuk menambang Cryptocurrency meski dengan penghasilan yang tidak terlalu besar. Dan tentu saja, untuk melakukannya kamu perlu memiliki Smartphone, dengan spesifikasi yang tidak juga harus tinggi.

Nah, buat kamu yang memiliki keinginan untuk mencoba menambang Cryptocurrency, melalui Smartphone Android milikmu, maka sekarang ini kamu berada pada ulasan yang paling tepat. Karena pada ulasan kali ini, kami akan membahas tentang cara menambang Bitcoin, menggunakan Smartphone Android milikmu.

Cara Menambang Bitcoin Menggunakan Android

Jika kamu belum begitu faham dengan dunia Cryptocurrency, dan bertanya-tanya mengenai arti kata 'Menambang' dalam dunia Cryptocurrency, di sini kita tidak akan membahas masalah semacam itu. Namun singkatnya, Cryptocurrency atau Bitcoin tidak bisa dibuat, mereka hanya bisa kamu dapatkan dengan menemukannya. Proses menemukan Bitcoin, ialah dengan melakukan perhitungan matematis yang kompleks, dan proses inilah yang biasa disebut sebagai 'Menambang'.

Ketika kamu sebagai 'Penambang', berhasil menyelesaikan sebuah tantangan dalam proses tersebut, kamu nantinya kan dibayar menggunakan Bitcoin. Jadi, tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini tutorial mendapatkan Bitcoin melalui Android. Berikut ini ulasannya:

Cara Menambang Bitcoin Lewat Smartphone Android

Pada dasarnya, untuk menambang Bitcoin kita memerlukan sebuah program untuk melakukan berbagai perhitungan yang rumit, dan program tersebut ialah Minergate. Aplikasi ini dapat kamu instal secara gratis, dan berfungsi baik di laptop/PC maupun Smartphone Android.

Sehingga sangat berguna bagi kamu yang ingin mendapatkan Bitcoin, namun tidak memiliki laptop/PC dengan spesifikasi yang tinggi, melainkan hanya dengan mengandalkan Android saja. Adapun langkah yang harus kamu lakukan, untuk menggunakan aplikasi Minergate, ialah sebagai berikut:

- Pertama-tama kamu harus melakukan register di minergate.com, kemudian mengunduh aplikasi Minergate melalui Google Play Store.
- Kemudian buka aplikasi Minergate, dan lakukan log in dan masuk ke 'Miner'.
- Setelah masuk, kamu tinggal memilih jenis Cryptocurrency yang ingin kamu peroleh (gali). Dalam hal ini, kamu harus perhatikan juga tingkat hashing-nya (kamu bisa memahaminya sebagai tingkat 'Kekuatan Penambangan') di Android-mu.
- Perlu kamu ingat, bahwa semakin tinggi spesifikasi Smartphone Android-mu, semakin tinggi tingkat hashing yang kamu miliki, maka semakin banyak Cryptocurrency yang akan kamu peroleh seiring waktu berjalan.
- Namun, hal yang paling penting yang perlu selalu kamu ingat, bahwa Android kita tidak memiliki kartu grafis atau prosesor yang besar. Tidak seperti yang dimiliki oleh mesin (laptop/pc) yang khusus dibuat untuk menambang Cryptocurrency. Jadi, kamu harus terus memperhatikan keadaan perangkat Android-mu.

Yang Perlu Dipahami Sebelum Menambang Bitcoin Lewat Android

Meskipun cara menambang Bitcoin menggunakan Minergate lewat Android cukup sederhana, namun dalam prakteknya itu membutuhkan kesabaran yang ekstra. Sebab, menambang Bitcoin dengan perangkat apapun dan secanggih apapun itu memang membutuhkan waktu, jadi kamu tetap tidak mungkin menjadi jutawan dalam sehari.

Kami menyarankan agar kamu tidak menggunakan Android-mu untuk aplikasi lain, saat kamu dengan mengaktifkan aplikasi Minergate. Sebab, bila kamu melakukan hal tersebut dapat membuat baterai Android-mu akan cepat habis, serta membuat suhu Smartphone Android-mu menjadi tinggi. Kamu juga harus memperhitungkan biaya listrik, dan tentu saja kemungkinan perangkat Android-mu rusak.

Jadi, alangkah lebih baiknya kamu memiliki dua perangkat Android, di mana yang satu kamu gunakan untuk menambang Bitcoin, dan yang satu lagi kamu gunakan untuk keperluan yang lainnya. Nah, apabila kamu ingin menambang Cryptocurrency lain selain Bitcoin, dan tentu saja lebih mudah untuk diperoleh, maka kamu bisa mencoba menambang Monero.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel