KABAR BURUK! WhatsApp Siap Hapus Fitur yang Banyak Digunakan ini

Aplikasi pesan singkat yang paling terkenal dan banyak digunakan, tentu saja WhatsApp, kini sedang menyiapkan update-an terbaru yang mungkin cukup mengecewakan. Sebab, menurut portal media terkenal WABetaInfo, berdasarkan versi betanya, WhatsApp kini sedang mengembangkan fitur baru, berupa pembatasan pengambilan ScreenShots baik untuk obrolan maupun status.

Namun tenang saja, sebab fitur ini baru tersedia untuk versi betanya, dan masih mendapat beberapa perubahan dan pengembangan hingga versi finalnya, sehingga masih belum diketahui pada update-an kapan fitur tersebut dirilis resmi. Pada dasarnya, fitur tersebut dialamatkan untuk memperkaya fitur yang terkait privasi, yang sebelumnya dirasa kurang pada WhatsApp.

Mengapa demikian?, sebab seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa ScreenShots kini bisa menjadi sebuah alat pembulian atau pelecehan. Oleh sebab itulah, perlu kita ketahui bersama bahwa aplikasi WhatsApp, bukanlah satu-satunya aplikasi pesan singkat yang memiliki fitur pelarangan ScreenShots ini.

WhatsApp siap Hapus Fitur yang Banyak Digunakan ini

Sebagai contohnya, aplikasi pesan singkat populer lainnya selain WhatsApp yakni SnapChat, juga lebih dahulu memberlakukan fitur pembatasan ScreenShots ini.

Sementara untuk aplikasi jejaring sosial Instagram, pihaknya kini tengah bekerja keras untuk menyempurnakan fitur berupa notifikasi, untuk membantu para penggunanya menemukan orang, yang telah mengambil ScreenShots dari postingan mereka.

Bahkan, kini raksasa jejaring sosial Facebook juga menerapkan fitur keamanan serupa, yang diberi nama 'Privacy Shield'. Di mana para penggunanya tidak akan bisa mengambil ScreenShots, atau akan muncul sebuah peringatan kepada para penggunanya, saat mereka akan mengambil sebuah ScreenShots.

Nah, dengan fitur baru tersebut pihak WhatsApp sendiri berharap, tingkat kepercayaan para penggunanya dapat meningkat. Sebab, fitur ini juga cukup bermanfaatn untuk membatasi pihak ketiga, dalam mengambil informasi pribadi yang berpotensi sensitif.

Diyakini, Pihak WhatsApp mengambil tindakan ini sebab banyak penggunanya, yang mengambil ScreenShots baik itu dari status orang lain atau obrolan dengan orang lain, dan membagikannya dengan siapapun tanpa meminta izin dari pihak yang bersangkutan. Dan sebagai antisipasi, agar tidak kehilangan kepercayaan dari para penggunaanya, akhirnya WhatsApp mengembangkan fitur ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel