7 Fakta Menarik Seputar Minecraft yang Jarang Diketahui

Siapa yang tidak kenal game Minecraft?. Ini merupakan sebuah Sandbox video game, yang diciptakan oleh developer game Mojang, dan dipimpin oleh Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Game ini berfokus pada Kreativitas dan Pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun, dari kubus bertekstur di dalam dunia 3D.

Game Minecraft menjadi salah satu game paling populer di dunia, yang banyak dimainkan oleh para pecintanya. Dan pada kenyataannya, kalangan yang lebih banyak memainkan game satu ini ialah anak-anak hingga remaja, meskipun ada juga orang dewasa yang suka memainkannya.

Fakta Menarik Seputar Game Minecraft

Ada banyak sekali fakta menarik yang menyelimuti game unik satu ini. Dan menggali fakta-fakta menarik tentangnya, bisa membuat kita lebih memahami tentang game ini. Jadi, buat kamu yang penasaran tentang hal fakta-fakta apa saja, yang menyelimuti game populer satu ini, maka kamu harus membaca pembahasan kali ini hingga selesai.

Hal tersebut dikarenakan, pada artikel kali ini akan kami ulas tuntas, mengenai Fakta Unik Seputar Game Minecraft, yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Jadi, tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, berikut ini ulasannya:

- Awalnya, Minecraft Bukanlah Nama dari Game ini

Sang pencipta tentu saja Markus Persson, yang juga merupakan Programmer dan Designer terkenal asal Swedia, awalnya menyebut permainan ini dengan nama 'Cave Game'. Namun, nama ini disematkan tatkala game masih berada pada tahap pengembangan. Kemudian Iaetr mengubah nama game ini menjadi 'Minecraft: The Order of The Stone', yang kemudian dirubah lagi menjadi hanya 'Minecrfat'.

Creeper di Minecraft awalnya Berasal dari Kesalahan Coding

Fakta Menarik Seputar Game Minecraft - Creeper

Creeper adalah salah satu musuh di Minecraft, yang mungkin akan sulit kamu hadapi, pada fase awal permainan. Mereka dapat mendekat secara diam-diam, dan tiba-tiba mendesis di belakangmu, dan setelah itu meledakkan diri mereka sendiri. Mereka menjadi salah satu predator terkuat di dalam game

Namun pada kenyataannya, Creeper ini tercipta dari ketidak sengajaan Notch, tatkala ia sedang mencoba mendesain seekor Babi. Ketika memasukan kode, ia secara tidak sengaja mengubah angka untuk tinggi dan panjangnya, dan alhasil Creeper pun lahir dan menjadi salah satu predator di dalam game.

- Enderman di Game Minecraft Berbicara dengan Bahasa Inggris

Fakta Menarik Seputar Game Minecraft - Enderman

Pada dasarnya, bahasa yang digunakan Enderman dalam game Minecraft hampir tidak memiliki arti, namun, sebagian besar suara yang dikeluarkannya ialah kata dan frasa dalam bahasa Inggris. Namun, kata dan frasa tersebut diucapkan dengan nada suara yang rendah.

- Suara Kucing Digunakan tuk Memberi Suara Bernada Tinggi pada Ghast

Fakta Menarik Seputar Game Minecraft - Ghast

Ghats merupakan seekor makhluk di game Minecraft yang bisa menyemburkan api. Namun, hal unik dari makhluk ini ialah ia memiliki suara tinggi, yang ternyata adalah klip suara yang tak sengaja terekam oleh produser musik Minecraft. Suara tersebut berasal dari suara kucing miliki sang produser. Untungnya, ia berhasil merekam suara aneh yang dikeluarkan kucingnya, yang kemudian memberikannya kepada Ghast.

- Awalnya, Sang Pencipta Ingin Membuat Game Ruang Angkasa

Programmer dan Designer terkenal asal Swedia, yakni Markus Persson yang dikenal juga dengan panggilan 'Notch', mulai mengerjakan game Minecraft pada tahun 2009. Pada mulanya, game yang ingin dibuatnya ialah game tentang 'Terisolasi di Ruang Angkasa', yang memungkinkan player-nya untuk secara bebas menjelajahi sebuah dunia virtual.

Banyak Sekolah Menggunakan Minecraft Sebagai Alat untuk Belajar

Di beberapa sekolah anak-anak mengambil pelajaran dari game Minecraft yang terkenal, karena dipercaya bahwa permainan ini bukan hanya sekedar game, melainkan juga sebagai alat pendidikan. Pihak dari sekolah-sekolah tersebut percaya, bahwa anak-anak dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan komputasinya, setiap kali mereka memainkan game Minecrfat. Tidak hanya itu saja tapi game ini juga diyakini, dapat membuat anak-anak menjadi lebih kreatif.

- Semua Sapi di Game Minecraft Berjenis Kelamin Betina

Yap, mungkin terdengar sedikit aneh, namun, memang benar bahwa semua sapi yang ada di game Minecraft adalah betina. Yang membuktikan hal tersebut, ialah semua sapi di dalam game populer ini memiliki ambing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel