Google Siap Luncurkan Aplikasi Jejaring Sosial Terbarunya

Setelah banyak sosial media yang tutup, seperti halnya Orkut, Google Allo, Google Wave, Google+, kini raksasa teknologi Google siap meluncurkan sosial media terbarunya bernama 'Shoelace'. Dan kali ini kami akan bahas tentang segala sesuatu tentang jejaring sosial baru dari Google ini.

Google Siap Luncurkan Aplikasi Jejaring Sosial Terbarunya

Berkaca pada beberapa waktu kebelakang, kita semua tahu bahwa Google sering kali gagal, setiap kali mereka membuat jejaring sosial besutannya. Setelah banyak sosial media yang tutup, seperti halnya Orkut, Google Allo, Google Wave, dan Google+, raksasa teknologi Google mencoba membangun jejaring sosial terbaru, dengan aplikasi yang dikenal dengan nama 'Shoelace'.

Google Siap Luncurkan Shoelace, Aplikasi Jejaring Sosial Terbarunya

Shoelace pada dasarnya ialah sebuah platform jejaring sosial, yang bahkan bisa membantu orang-orang terhubung secara offline. Berdasarkan website Shoelace sendiri, aplikasi Smartphone ini dapat digunakan bagi mereka yang baru saja pindah, dan ingin berkenalan serta bertemu dengan orang di sekitarnya.

Hal yang memicu pengembangan aplikasi Shoelace ini, berdasarkan pada survey untuk minat juga pilihan para pengguna. Dan dapat dikatakan, bahwa platform ini memungkinkan pengguna untuk menemukan beragam kegiatan menarik, yang bisa mereka lakukan untuk mengisi waktu luang.

Untuk saat ini, aplikasi jejaring sosial 'Shoelace' dari Google ini baru tersedia di New York City. Dan pada awal penggunaan, aplikasi ini akan menanyakan perihal minat dan ketertarikan para pengguna, selama menggunakan aplikasi jejaring sosial ini.

Google Siap Luncurkan Shoelace, Aplikasi Jejaring Sosial Terbarunya

Setelah memilih minat dan ketertarikan, aplikasi ini secara otomatis akan merekomendasikan serangkaian kegiatan di sekitar, yang dalam aplikasi ini disebut dengan 'Loops'. Dari deskripsi tersebut dapat dikatakan, bahwa sedikit banyak aplikasi jejaring sosial baru ini, tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Google+.

Mungkin kamu sedikit bertanya-tanya, mengapa aplikasi jejaring sosial ini diberi nama 'Shoelace', yang dalam bahasa Indonesia berarti 'Tali Sepatu'. Dan berdasarkan website resmi Shoelace sendiri,
Penggunaan nama Shoelace ini, didasarkan pada premis untuk mempertemukan orang-orang yang memiliki minat yang sama, seperti halnya dua tali sepatu yang mengikat satu sama lain. Adapun caranya, ialah dengan merekomendasikan berbagai kegiatan, yang sesuai dengan minat para pengguna, yang dalam aplikasi ini kami sebut Loops." 
Itulah sedikit gambaran tentang Shoelace, yang merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial unik, yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Google. Jejaring sosial ini akan mendorong penggunanya, untuk lebih sedikit menghabiskan waktu di depan Smartphone mereka, dan lebih banyak melakukan aktivitas di kehidupan nyata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel